Breaking News

Dukungan Liga Belanda Bakal Bantu Ajax Juarai Liga Champions 2018-2019

   




    Para pemain Ajax Amsterdam merayakan keberhasilan mereka
     melaju ke semifinal Liga Champions 2018-2019


AMSTERDAM – Kiprah Ajax Amsterdam di Liga Champions musim 2018-2019 memang bisa dikatakan fenomenal. Ya, klub berjuluk De Godenzonen tersebut secara mengejutkan mampu mencapai babak semifinal Liga Champions 2018-2019.

Untuk melaju hingga babak semifinal Liga Champions 2018-2019, sejumlah tim papan atas pun berhasil ditaklukkan oleh Ajax. Mulai dari Bayern Munich di fase grup, lalu Real Madrid (di babak 16 Besar), dan teranyar Juventus yang mereka singkirkan di babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019.




Performa luar biasa yang ditampilkan Ajax tersebut pun membuat banyak pengamat yang berharap Frenkie de Jong dan kawan-kawan untuk bisa melaju terus di Liga Champions musim ini. Bahkan ada yang menaruh keyakinan bahwa Ajax berpeluang untuk jadi juara.




Pihak Liga Belanda sendiri siap memberikan bantuan kepada Ajax, demi tim asuhan Erik ten Hag tersebut merealisasikan impian mereka menjuarai Liga Champions 2018-2019. Liga Belanda rela meliburkan kompetisi mereka selama satu pekan agar pemain Ajax fit untuk menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019.






Adalah Presiden Liga Belanda, yakni Eric Gudde, yang mengutarakan rencana mereka tersebut. Bahkan Gudde tidak risau apabila keputusan Liga Belanda tersebut bakal mendapatkan sambutan negatif dari para pesertanya.





“Kami mencari semua cara untuk memindahkan pertandingan (di Liga Belanda 2018-2019), agar Ajax bisa melangkah sejauh mungkin di Liga Champions musim ini,” ucap Gudde, seperti dari Ligautama.asia, Sabtu (20/4/2019).




“Saya menghargai itu. Akan tetapi ini tidak saja membantu Ajax. Ini dilakukan untuk membantu sepakbola Belanda secara keseluruhan, karena sukses di Eropa itu memang sangat berarti besar untuk kami,” tutup pria berkebangsaan Belanda tersebut.                                                 
























































Tidak ada komentar