Breaking News

Kalahkan Juventus 2-1, Ajax ke Semifinal Liga Champions 2018-2019


Kalahkan Juventus 2-1, Ajax ke Semifinal Liga Champions 2018-2019
Rabu 17 April 2019

Gol De Ligt pastikan Ajax lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019. (Foto)

TURIN - Ajax Amsterdam memastikan diri menjadi tim yang lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019 usai berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1, pada Rabu (17/04/19) dini hari WIB. Dengan kemenangan di leg 2 perempatfinal itu, Ajax pun lolos dengan agregat 3-2 atas Juventus.

Babak pertama

Juventus sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui sundulan dari Megabintang mereka, yakni Christiano Ronaldo pada menit ke-28. Berkat umpan terukur Miralem Pjanic, Ronaldo memeberikan harapan lebih untuk Juventus saat itu.

Akan tetapi gol yang dilesatkan ronaldo sempat menjadi pertanyaan Kubu Ajax lantaran pemain mereka diduga sudah dilanggar sebelum pemain asal Portugal itu menyundul bola le arah gawang Ajax. namun ketika wasit mengeceknya melalui VAR, Gol ronaldo tersebut pun dinyatakan sah.

Keunggulan Juventus itu pun tak bertahan lama, Pasalnya Ajax langsung segera membalas di menit ke 34. Adalah Donny van de Beek yang lolos dari jebakan offside dan berhasil membuat laga kembali imbang 1-1 atau secara agregat menjadi 2-2. Dengan gol dari Van de Beek itu, maka pertandingan pun menjadi tambah sengit.

Di waktu yang  tersisa, kedua tim masih berusha mencetak gol keduanya. namun sayang waktu tak cukup dan wasit langsung menyudahi laga babak pertama tersebut. Juventus pun harus puas mengakhiri babak pertma dengan skor 1-1 dengan Ajax.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus kembali mencoba untuk mengambil alih jalannya pertandingan . namun pasti, Ronaldo dan kawan- kawan mulai menemukan irama permainan lagi.
Akan tetapi Ajax tak membiarkan begitu saja. Tim asuhan Erick Ten itu mampu membalas serangan Juventus, Bahkan bisa dikatakan jauh lebih berbahaya lagi. Ajax menunjuukkan performa yang luar biasa di babak kedua ini.

Maka tak menghernkan bila Ajax akhirnya mampu mecetak gol keduanya melalui Matthis de ligt di menit  ke-67. Melalui skema tendangan sepak pojok dari Schone, De ligt mampu menyundul bola tepat ke gawang Juventus. Skorpun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

 
Gol yang dibuat De ligt jelas makin memeberatkan Juventus untuk lolos. Pasalnya tim asuhan Massimiliano Allegri itu perlu untuk mencetak dua gol lagi agar bisa meraih kemenangan atas Ajax. Namun bukannya Juventus yang menekan, Ajax justru yang makin gencar untuk menyerang.

Bahkan Ajax sempat berhasil lagi memasukkan bola ke gawang Juventus pada menit ke -79, Namun sayang Ziyech yang melesatkann bola ke gawang sudah berada pada posisi offside sebelumnya. Gol tersebut pun langsung dianulir oleh sang pengadil lapangan.

Ketika laga ingin berakhir , baik Juventus dan Ajax masih jual beli serangan . namun pada akhirnya wasit berkata lain  dan menghentikan perandingan lantas waktu sudah habis. Ajax pun dinyatakan menang dengan skor 2-1 atas Juventus dan berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019 usai secara agregat menang 3-2.




Tidak ada komentar